Thursday, August 21, 2014

METODE BELAJAR MELUKIS UNTUK TINGKAT TK DAN SD

Banyak tehnik tehnik yang diberikan pada setiap sanggar sanggar lukis, dengan tujuan bagai mana supaya anak-anak mencintai/ menyukai melukis.
Kami dari sanggar lukis Kumeli mempunyai metode dengan mengedepankan pengenalan suatu benda yang biasa kita lihat sehari-hari lalu kita terjemahkan dalam bentuk gambar  seperti berikut:




















Kami memang mengajarkan langkah langkan membuat suatu lukisan dengan mencontoh/meniru tujuan supaya anak anak mengerti proses membuat suatu lukisan, karena anak anak dalam menggambar memerlukan bimbingan bukan memberikan kebebasan yang tidak berbentuk. Jadi saya kurang setuju apabila banyak sanggar lukis membebaskan anak-anak dalam melukis. kayalan anak-anak bisa terkonsep dengan baik apabila mereka tau bentuk dasar suatu benda dan untuk membuat itu anak-anak harus kita ajarkan bentuk bentuk yang sederhana dan realis/nyata bisa dilihat.

Untuk konsultasi perkembangan anak tentang seni rupa/ belajar menggambar silahkan

Hubungi Sanggar Lukis Kumeli Telp. 021 88390553,/ Hp. 081574837808

No comments:

Post a Comment

AYOO GABUNG BELAJAR DI SANGGAR LUKIS KUMELI

 Buat adik adik semua ayo ikut gabung belajar di sanggar lukis kumeli media yang ditawarkan di sanggar lukis kumeli: Crayon untuk pemula yan...