Monday, September 15, 2014

BELAJAR MELUKIS SECARA PRIVAT LEBIH EFEKTIF

















METODE BELAJAR MELUKIS SECARA PRIVAT

Sanggar lukis kumeli memberikan metode bertahap dalam belajar menggambar sehinga murid lebih bisa mendalami dalam tehnik tehnik senirupa, hal utama yang diperlukan dalam menggambar adalah konsep dan diteruskan membuat sketsa dasar setelah konsep konsep bisa direkan/dibayangkan oleh siswa. Dalam hal ini pengetahuan dasar harus lebih dulu dikuasai supaya anak-anak bisa membuat konsep sebuah lukisan.
Dasar dasar sangat penting sekali dalam membantu menciptakan sebuat lukisan sehingga anak mampu merealisasikan ke dalam sebuah sketsa.

Dalam metode dasar anak anak harus sudah bisa membayangkan apa yang akan di buat seperti dalam membuat obyek daun, pohon, rumah, alam, perkotaan, pantai dll, jadi anak-anak harus kita berikan wawasan tentang obyek obyek di atas tanpa membatasi kreatifitas mereka, kemampuan anak akan berbeda beda dalam menyerap/memahami obyek yang akan dituangkan, dan kita hanya perlu menggali lebih jauh kemampuan anak dalam menangkap dan merekam obyek,

contoh diatas adalah Batsheba kelas XII, dia tidak butuh waktu lama dalam belajar menggambar, hanya butuh waktu 3 bulan belajar secara private dia sudah mampu merealisasikan sebuah kayalan ke dalam lukisan, secara bakat dia memang sudah memiliki, kita tinggal menggarahkan dan memberi masukan bagaimana cara mengatur komposisi yang baik dan tehnik tehnik media yang akan di gunakan. untuk anak SMP sanggar lukis Kumeli memberikan tehnik-tehnik bertahap seperti tehnik kering seperti Arsir pensil, arsir pencil Warna dan Crayon, ada banyak hal yang perlu dipelajari.

No comments:

Post a Comment

AYOO GABUNG BELAJAR DI SANGGAR LUKIS KUMELI

 Buat adik adik semua ayo ikut gabung belajar di sanggar lukis kumeli media yang ditawarkan di sanggar lukis kumeli: Crayon untuk pemula yan...